Rabu, 11 Januari 2023

Aturan Berpasangan dalam Ilmu Kimia


Bagi kamu nih yang sudah memiliki pasangan atau masih calon pasangan, atau lagi nyari-nyari pasangan tapi tak kunjung menemukan, tidak apa-apa, karena itu deritamu. Tapi kamu perlu tau deh menariknya aturan berpasangan ala anak kimia. 

Kamu pasti tahukan, kalau ngomong soal kimia selalu identik dengan atom (bukan bom). Iya bagian terkecil penyusun apapun. Sangat kecil bahkan lebih kecil dari kepedulian dia ke kamu. Nah, atom ini tersusun oleh elektron-elektron yang bergerak di lintasannya masing-masing yang letaknya dapat diramalkan. Anak kimia menyebut ini sebagai konfigurasi elektron dan lintasannya disebut orbital. Konfigurasi ini dipakai anak kimia untuk menentukan sifat suatu unsur. Agar ramalan letak elektron dalam orbital ini tepat, ada kaidah-kaidah yang mesti dipakai. Menariknya, salah satu kaidah ini dapat kamu adopsi menjadi prinsip kamu dalam berpasangan. Kaidah ini anak kimia kenal dengan nama Asas Larangan Pauli, yang diidekan oleh Om Wolfgang Pauli.

Om Pauli bilang, dalam asas ini satu orbital hanya boleh diisi maksimal dua elektron yang arah spinnya berbeda. Arah spin ini biasa digambarkan berupa anak panah keatas atau kebawah. Kalau digambarkan sederhana, dalam satu kotak kalau elektronnya ada dua berarti sudah pasti elektron itu digambar sebagai anak panah (spin) yang arahnya berbeda (keatas dan kebawah). 

Nah kalau dalam hubungan bisa kamu misalkan begini, satu orbital itu misalkan sebuah hubungan dan elektron itu misalkan sebagai manusianya yang menjalani hubungan. Hubungan itu hanya boleh ada dua manusia yang berbeda yaitu laki-laki dan perempuan, tidak boleh ditambah orang ketiga, keempat dan seterusnya, juga tidak boleh sejenis. Hanya boleh ada kamu dan crushmu, atau dia dan crushmu, atau laki sama perempuan lain. Intinya hanya boleh dua orang dan itu laki sama perempuan. Yang jomblo dan yang mesra tanpa status pasti can't related.

Terus kalau crushmu kebetulan anak kimia yang bucin dan setianya level max, boleh jadi karena dia cenderung patuh dengan Larangan Pauli ini. Dia percaya hubungan yang baik dan stabil hanya ada dua orang didalamnya. Dari sini sudah pahamkan kalau mau cari yang setia dimana.

2 komentar:

  1. Keren tulisanya Bu Dir, muda-mudahan proses mengiklankan diri ini lekas tiba pada temu lelaki yang dituju. Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahha kesimpulannya tidak boleh langsung kesitu master..

      Hapus